Mengurangi Rasa Ngantuk


Semua orang pasti pernah merasakan mengantuk di tempat kerja, kampus atau bahkan di kelas ? (yang gak pernah berarti gak normal wkwkwkwk :D )
Untuk itu saya kasih tips yang lumayan keren nih sob, walaupun hal sepele tapi banyak yang mengalami penyakit ini.

Langsung saja lah, gak pake lama, kalo lama-lama juga mengantuk saya jadinya (hihihihih).
caranya cukup mudah kok sob, lihat di bawah ini langkah-langkahnya :



  • Datangi kawasan bercahaya

Carilah tempat yang terang atau ramai jangan di tempat sepi atau kurang cahaya karena malah bisa-bisa malah tak sadarkan diri, tautau sudah ke alam mimpi. wkwkwkw :D

  • Basuh wajah

Basuh wajah pakai air, jangan pakai air keras ya, yang ada malah wajah kalian tambah cakep dan tidak bisa tidur :D kalo yang islam mungkin bisa wudhu agar pikiran jernih dan fresh!

  • Aromaterapi

Minyak wangi atau wangian aromaterapi juga dapat mengurangkan rasa mengantuk. Bau-bauan yang segar dipercayai dapat meransang bau sekaligus mengurangkan rasa mengantuk. aroma bau yang sesuai adalah ‘mint’ dan lemon, (jangan nyium bangke tar malah bahaya :D)
  • Dengar musik/radio

Musik juga bisa menghilangkan rasa mengantuk . Ada beberapa jenis bunyian ataupun musik dikatakan meransangkan dan meningkatkan kewaspadaan serta ketajaman minda..

  • Senaman ringan

Cara ini paling berkesan rasanya, senaman ringan maksudnya orang gerakkan anggota badan kaki dan tangan (kalo bahasa umumnya senam) . Cara paling mudah turun naik tangga, hilangkan rasa mengantuk.

Oke sob, itu tips-tipsnya  kalo ada cara lain bisa di share di sini (di kotak komentar) saling berbagi cara :D

thank u gan.
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »