Melacak BlackBerry yang Hilang


BlackBerry  merupakan salah satu ponsel pintar yang berasal dari luar Indonesia. Ponsel pintar ini memiliki banyak kelebihan dan juga banyak uang yang harus kita keluarkan untuk membeli ponsel seperti ini. 

Siapa yang mau kehilangan ponsel pintar dan mahal seperti BlackBerry 10? Mana ada yang mau kehilangan, namun yang namanya nasib apa pun bakal terjadi misalnya BlackBerry 10 yang baru Anda beli diambil oleh orang lain. Mungkin Anda langsung shock atau bahkan sampai pingsan (lebay). Orang yang seperti itu mungkin terdapat data penting dalam ponsel pintarnya.

Jika yang hilang adalah BlackBerry 10, Anda masih bisa bernapas seperti biasa karena BlackBerry 10 yang hilang bisa dilacak atau dideteksi menggunakan fitur BlackBerry Protect. BlackBerry Protect sudah tersedia di BlackBerry 10 atau dengan kata lain sudah menjadi fitur bawaan dari BlackBerry 10. Bagi Anda yang menggunakan non BlackBerry 10 Anda bisa mendapatkannya di AppWorld.

BlackBerry Protect memiliki kemampuan untuk mengunci, menghapus data, memberi peringatan, hingga melacak perangkat dari jauh. Anda juga bisa melakukan back-up data ke cloud sehingga dapat mengembalikan informasi penting apabila terjadi kehilangan perangkat.

Tampilan BlackBerry Protect pada smartphone
BlackBerry Protect sangat mudah untuk digunakan. Ketika Anda menyalakan BlackBerry 10 untuk pertama kali, BlackBerry Protect akan meminta Anda membuat atau log-in ke akun BlackBerry ID. Setelah itu Anda baru bisa menggunakan BlackBerry Protect. Anda juga bisa menjalankan semua fungsi BlackBerry Protect melalui situs protect.blackberry.com.

Dalam situs tersebut Anda dapat melihat lokasi terakhir dari perangkat BlackBerry 10 Anda yang hilang. Dengan menggunakan jasa Bing Maps, keberadaan smartphone yang hilang itu bisa dilacak. BlackBerry Protect memanfaatkan GPS sehingga, apabila kehilangan sinyal, maka mungkin sistem akan sedikit sulit dalam melacak ponsel.

Tampilan BlackBerry Protect pada Website
Anda bisa membuat smartphone Anda "berteriak" menggunakan fitur Play Sound. Fitur yang lain juga bisa dijalankan melalui situs BlackBerry Protect yang akan membuat perangkat tersebut mengeluarkan bunyi yang cukup kencang selama beberapa detik.

Apes-apesnya jika sudah tidak ada harapan lagi agar BlackBerry Anda kembali ketangan Anda, maka langkah terakhir yang bisa dilakukan adalah mengunci smartphone atau mengunci semua data.

Namun ada kekurangan dari fitur BlackBerry Protect ini yaitu tidak dimungkinkannya back-up data secara nirkabel. Proses tersebut hanya bisa dilakukan melalui software khusus BlackBerry 10.
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »