Foke Targetkan Kelulusan UN 99,5 Persen


"Tingkat kelulusan UN tahun ini paling tidak harus lebih besar atau sama dengan tingkat kelulusan UN tahun lalu yang mencapai 99,5 persen."

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (Foke) menargetkan tingkat kelulusan siswa SMU/SMK di Jakarta di atas 99,5 persen dalam Ujian Nasional (UN)  tahun ini. 

"Tingkat kelulusan UN tahun ini paling tidak harus lebih besar atau sama dengan tingkat kelulusan UN tahun lalu yang mencapai 99,5 persen," ujar Foke di sela-sela inspeksi UN di SMAN 89 Cakung, Jakarta Timur, Senin (16/4).
Menurut Foke, target tersebut sudah sangat tinggi, mengingat angka kelulusan tahun lalu hanya kurang dari 1 persen dari angka kesempurnaan.

"Mari kita bersyukur karena sektor pendidikan yang menjadi salah satu prioritas utama, mencerminkan kemajuan yang sangat menggembirakan, yang berarti kesalahan sekolah oleh warga Jakarta sudah sangat tinggi," ujarnya.

Foke menganggap hal ini adalah sebuah keberhasilan. Sehingga mampu memberikan fondasi pendidikan lebih baik dan peluang meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tinggi. 

"Saya tahu belum semua pihak merasa puas dengan hasil kerja keras guru-guru, stakeholder lainnya dan juga alokasi APBD. Tapi kita harus tetap melihat pada sisi lain yakni adanya kemajuan yang terukur," katanya.

Diakui Foke, tantangan dunia pendidikan ke depan tidaklah sederhana, meskipun DKI Jakarta memiliki indeks pembangunan manusia mencapai 78 dari skala 100. Mamun hal tersebut mengartikan tuntutan warga atas fasilitas pendidikan akan semakin tinggi pula.
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »